Pages

Oatmeal dan Susu Beruang

Wednesday, February 24, 2016

Dulu saya lebih sering mencampur oatmeal instan dengan Energ** ataun Mil*. Dua minuman energi ini cukup ampuh memberikan rasa manis dan mengurangi rasa enek dari bubur oatmeal. Namun baru kali ini saya mencampur bubur oatmeal dengan susu Bearbr**.

Awalnya saya ragu apakah rasanya akan cocok di lidah saya atau tidak. Tapi membaca komentar dan review di beberapa thread, saya makin penasaran ingin mencobanya. Jika berhasil, maka ini akan masuk daftar resep favorit. Tapi jika gagal, yasudah lupakan saja.

Oatmeal instan yang saya gunakan merk Quak** warna merah, kebetulan saja yang ada hanya itu. Kemudian susu Bearbr** yang digunakan adalah yang plain. Cara membuatnya sangat sederhana, bisa dilakukan bahkan oleh anak kos. Tidak perlu microwave, hanya perlu pemanas air.

Saya panaskan susu Bearbr** satu kaleng di pemanas air elektrik. Susu hanya dipanaskan saja tidak sampai mendidih. Lalu ditambahkan kurang lebih 4 sendok makan oatmeal dan diaduk merata. Karena tidak ada coklat bubuk, saya menambahkan sedikit nutella ked alma bubur sebagai perasa.

Awalnya bubur sangat encer. Namun setelah mengaduk selama kurang lebih 30 detik bubur mulai mengental. Saat bubur mulai mengental, matikan pemanas dan biarkan sebentar. Setelah itu bubur siap dimakan.

Saya cukup kaget dengan rasa bubur yang saja buat, gurih dari susu Bearbr** benar benar terasa. Memberikan tekstur dan cita rasa yang lebih baik ketimbang oatmeal yang biasa saya buat dengan microwave. Kalau lidah saya bilang, bubur ini lebih mirip rasa bubur ketan. Lembut tapi masih ada sedikit tekstur kenyalnya. Enak!

Foto dari sini

No comments:

Post a Comment

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS