Pages

5 Bahan Campuran untuk Oatmeal Gurih

Friday, February 19, 2016


Setelah beberapa minggu membiasakan diri makan oatmeal, mungkin akan muncul rasa bosan atau keinginan mencicipi oatmeal dengan cita rasa yang berbeda, seperti oatmeal asin/gurih. Oatmeal gurih dikenal juga sebagai svoats atau savory oats. Berikut ini adalah lima contoh bahan campuran untuk oatmeal gurih.
  1. Telur
Untuk campuran oatmeal, telur dapat digoreng dengan sedikit bumbu garam dan merica. Usahakan untuk menggunakan minyak yang sehat seperti olive oil agar kandungan nutrisinya tidak rusak. Selain itu telur dapat juga direbus tanpa kulit atau biasanya dikenal dengan poached egg. Untuk menambahkan rasa, bubuhkan garam atau merica seminim mungkin.
  1. Abon
Bahan tambahan ini tidak saja menjadi taburan oatmeal namun juga hampir semua jenis makanan seperti bubur ayam, nasi uduk, dll. Bentuk dan cara penyajiannya sangat praktis dan cita rasanya juga cocok untuk lidah “Nusantara”.
  1. Seaweed
Seaweed atau rumput laut (kering) merupakan bahan pengganti dari kerupuk. Kerupuk memang sangat manjur dalam menciptakan tambahan rasa gurih pada makanan. Namun, kandungan nutrisinya relatif sedikit dan cenderung dianggap tidak sehat karena proses memasaknya tidak higienis.
  1. Tumis jamur
Jamur dipercaya memiliki kandungan gizi yang tinggi dan cukup mudah diolah. Tumis jamur misalnya, bisa dimasak dengan cepat dan simple. Pastikan minyak yang digunakan untuk menumis adalah minyak yang sehat. Bumbu seperti garam dicampurkan dalam jumlah yang minim.
  1. Ikan tuna/salmon

Ikan tuna atau salmon bisa menjadi teman makan oatmeal yang gurih. Yang pasti, bumbu berupa garam harus sesedikit mungkin.

No comments:

Post a Comment

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS