Pages

Catatan Oatmeal

Friday, January 1, 2016


Oatmeal adalah serelia yang banyak dikonsumsi di kawasan subtropis seperti Amerika atau Eropa. Makanan ini dikenal di Indonesia saat Belanda menjajah. Mereka biasa memakan oat dalam bentuk bubur.

Merk oatmeal yang paling jamak beredar di pasaran adalah Quaker Oats. Namun demikian, saat ini banyak juga merk alternatif seperti Ligo, Haverjoy, Bob's Red Mill, Healthy Paradise, ataupun Simba. Saya sempat menemukan juga onlineshop lokal yang menjual oatmeal dengan sistem bobot (250 gr, 500 gr, dst) entah apa merknya, namun sepertinya import.

Dari sekian banyak merk, saya paling sering menggunakan Quaker Oats. Alasannya sederhana yakni mudah didapat dan harganya tidak mencekik kantong. Saya akan mencoba merk lain yang lebih "riil-vegan" jika nanti lidah saya cukup terbiasa. Saya tidak akan memaksakan lidah lokal yang biasa makan nasi, berubah instan makan oatmeal tiap hari.

Mengkonsumsi oatmeal secara rutin dipercaya memberi banyak manfaat kesehatan seperti menurunkan kolesterol, mengurangi risiko hipertensi, serta mencegah obesitas. Manfaat oatmeal ini dapat diperoleh jika konsumsi oatmeal diimbangi juga dengan olahraga dan gaya hidup sehat lainnya. 

Blog ini akan menjadi catatan saya mengenai oatmeal. Saya mungkin akan membuat ringkasan dari artikel atau buku yang pernah saya baca, meng-copy resep, menuliskan pengalaman, dan mungkin juga beberapa opini. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS